Aug 06, 2020 Usaha Rumahan Menguntungkan

Guru Besar Arsitektur Unmer Malang Menjadi Narasumber Dalam Sentarum Guru Besar Arsitektur Unmer Malang Menjadi Narasumber Dalam Senatrum %

Kegiatan Webinar dilanjutkan dengan penyampaian keynote speech oleh Bapak Dian Ediana Rae selaku Kepala PPATK dengan topik mengenai urgensi penerapan program APU PPT bagi Direksi, Dewan Komisaris, serta Compliance Officer Anggota Bursa. Kepala PPATK menyampaikan bahwa penyusunan regulasi dan pengawasan atas penerapan program APU dan PPT Sektor Pasar Modal harus kuat, karena PJK di sektor Pasar Modal rawan untuk digunakan sebagai sarana TPPU oleh Pelaku Kejahatan. Kegiatan Webinar dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Bapak Inarno Djajadi selaku Direktur Utama PT BEI dengan menyampaikan beberapa hal terkait penerapan program APU PPT yang memiliki peranan sangat penting bagi Perusahaan Efek Anggota Bursa. Penerapan program APU PPT merupakan tanggung jawab bersama sehingga pelaksanaan Webinar ini merupakan salah satu upaya guna mendukung Anggota Bursa dalam menerapkan program APU PPT dan diharapkan dapat meningkatkan peranan APU PPT. Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat Anselmus yang turut hadir sebagai pembicara, menyambut baik materi yang disampaikan Edward. Ia mengakui, pandemi Covid-19 memberikan dampak pada menurunnya penjualan produk UMKM, terhambatnya produksi, dan kesulitan permodalan.

Seperti menutup jalur ekspor melalui Peraturan Menteri Perdagangan No. 23 Tahun 2020 tentang Larangan Sementara Ekspor Antiseptik, Bahan Baku Masker, Alat Pelindung Diri, dan Masker. Seperti diberitakan oleh Kompas.television, razia mafia penimbun masker juga telah dilakukan. Upaya lain yang juga telah dilakukan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan adalah mempercepat pemberian izin edar untuk produksi masker dan alat pelindung diri baik bagi perseorangan maupun kelompok usaha yang telah memenuhi standar persyaratan medis. Hal ini dilakukan agar alat-alat kesehatan yang beredar di masyarakat memenuhi standar-standar medis sehingga aman dan berguna bagi masyarakat dengan harga yang wajar.

Menjadi salah satu narasumber dalam bisnis

Menggandeng Tema Startup, berbagai perusahaan rintisan di kawasan ini akan terus didorong untuk menjadi starup company yang terus berinovasi dan memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat. Diketahui dalam sosialisasi tersebut para peserta sangat antusias dalam mengikuti pemaparan dari narasumber bahkan suasana berlangsung interaktif dengan tanya jawab dari peserta. “Jadi kalau sudah kita daftarkan maka produk kita dilindungi oleh hukum,” lanjutnya.

Namun, dengan strategi yang tepat, Anda dapat membangun langkah pertama kesuksesan Anda. Selanjutnya, seperti biasa, seluruh peserta dipersilahkan menyalakan kameranya untuk kebutuhan dokumentasi. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber sebagai bentuk apresiasi.

Keahlian utamanya dalam bidang UMKM adalah keahlian untuk penyediaan pengembangan kapasitas Usaha Mikro. Tetapi disini Bayu menggarisbawahi bahwa teknologi smartfarming tidak akan efektif untuk mengatasi permasalahan pertanian dari hulu ke hilir apabila tidak digabungkan atau diintegrasikan dalam suatu ekosistem pertanian. Ada eight pilar yang harus ada dalam suatu ekosistem sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan pertanian dari hulu dan hilir, salahsatunya adalah penerapan teknologi, yaitu smartfarming.

“Jadi tidak boleh menggampangkan, harus tahu dari mana bisnis yang akan digeluti tersebut,” ucapnya. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 5-6 Mei 2021 yang menghadirkan berbagai narasumber berkompeten, yakni Staf Khusus Pengembangan Kewirausahaan Nasional Kementerian Investasi Republik Indonesia/ Badan Koordinasi Penanaman Modal , Muhammad Pradana Indraputra. Pembina Kewirausahaan Unair, Dr. Tri Siwi Agustina SE., M.Si., dan COO Engineering Career Center UGM, Haryo Kusuma Wibawa, ST., CPC.

Penggabungan antara dua perusahaan ini dilakukan saat beberapa peraturan mengenai ekonomi digital belum mengatur aspek perlindungan konsumen online, khususnya terkait perlindungan information pribadi yang ekstensif. Dengan mendaftarkan pada aplikasi Online Singgle Submission , maka para calon pelaku usaha telah mendapatkan Nomor Induk Berusaha hanya dengan 30 menit saja. “Ada tiga poin penting untuk mewujudkan UMKM menjadi pelaku usaha Ekonomi Kreatif.

Ruang digital sesungguhnya dalah ladang dan sekalis etalase bagi UMKM dan seharusnya menjadi sumber untuk mengolah dan mengembangkan usaha dan kemampuan. “Harapan kami, dengan diterapkannya kurikulum MBKM di Unikama khususnya Prodi PBSI, menjadikan perguruan tinggi dan program studi yang unggul di tahun 2025,” pungkasnya. Suryantoro MPd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menjelaskan, jika poses perkuliahan di Prodi PBSI Unikama, memberikan kesempatan terhadap para mahasiswa, selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk belajar di luar Prodi PBSI. Perdagangan instrumen finansial dan/atau mata uang kripto membawa risiko tinggi, termasuk risiko kehilangan sebagian atau seluruh nilai investasi Anda, dan mungkin tidak sesuai untuk sebagian investor. Harga mata uang kripto amat volatil dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal seperti peristiwa finansial, regulasi, atau politik.

Menurutnya, Blibli Indonesia memiliki platform khusus untuk showcase produk UMKM se-Indonesia, yaitu Galeri Indonesia. Sebab, PT Pertamina melalui Program Pendanaan UMK banyak menghadirkan skilled dan praktisi berpengalaman untuk membina para peserta menjadi UMK naik kelas. Salah satunya adalah dengan menghadirkan narasumber dari salah satu market besar di Indonesia.

Sejauh ini Gafeksi juga telah melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kompetensi anggotanya agar mampu menjadi operator multimoda internasional, diantaranya melalui berbagai pelatihan, training of coach , verifikasi modul MTO dan uji kompetensi serta mengikuti ajang award internasional. “Sejak tahun 1998 hingga Oktober 2009 lalu pelatihan yang diselenggarakan Gafeksi telah menghasilkan 1.882 orang lulusan,” kata Iskandar. Jenis pelatihan yang dilakukan diantaranya adalah Basic Forwarding Course , Intermediate , serta Basic Air Cargo and Dangerous Goods bekerjasama dengan Ditjen Perhubungan Udara . “Program internship atau magang kini diyakini oleh banyak perusahaan sebagai salah satu tools yang efektif untuk mengidentifikasi talent-talent yang berbakat. Gelar sarjana saja tidak cukup untuk bersaing di dunia kerja, namum kita harus mempunyai pengalaman atau terlibat di dalam satu program magang yang memang berkualitas.” Kata Gunawan Zuardi, Msc. Salah satu dosen luar negeri Universitas Nusa Putra, Marco Buijs dan mahasiswi internship asal Prancis, Slimani Laila menjadi nara sumber wawancara.