Aug 09, 2020 Usaha Rumahan Menguntungkan

Strategi Pemasaran On-line Dan Teknik Paling Ampuh Untuk Bisnismu

Lakukan evaluasi produk, Ketika pesaing mulai merebut hati pelanggan Anda, Anda tidak perlu gelisah. Lakukan evaluasi terhadap kekurangan produk Anda dan segera lakukan tindakan nyata demi menjaga kelangsungan bisnis yang Anda jalankan. Dan tak lupa menjaga kualitas dan cara-cara yang sehat dalam mengembangkan produk Anda.

Strategi pintar dalam berjualan

Caranya, aktifkan fitur promo “paket diskon” untuk produk tersebut. Fitur ini memberi kesempatan pembeli untuk mendapat diskon dengan pembelian paket, misalnya “beli 2 diskon Rp.10.000”. Sebelum memajang dagangan di Shopee, pastikan kualitas foto dari produk yang akan dijual cukup bagus. Foto merupakan hal pertama yang akan dilihat calon pembeli, jadi jangan asal memasang foto. Jika perlu, gunakan jasa fotografer profesional untuk memotret barang daganganmu. Media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya terbukti ampuh menjaring banyak calon pembeli.

Teguh termasuk ke dalam kloter pembangunan rumah ASABRI pada tahun 1980-an. Toko kain pun ditutup dan Teguh mulai mencari tanah berhektar-hektar. Cantumkan deskripsi produk sejelas mungkin, mulai dari harga, kondisi, warna, ukuran, bahan, dan lain-lainnya. Praktik Tefa klinik bisnis bisa dilakukan secara online maupun offline. Jika dilakukan secara offline tentunya harus menggunakan protokol kesehatan dengan ketat. Praktik Tefa klinik bisnis ini membuktikan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian tri dharma perguruan tinggi tetap berjalan saat pandemi Covid-19.

Salah satunya, berpeluang besar menarik pangsa pasar yang lebih luas. Pengeluaran modal untuk sewa tempat itu termasuk yang paling besar lho , belum lagi sama biaya renovasinya. Karena itu, berjualan secara online bisa efektif memangkas pengeluaran. Pastikan Anda membuat caption dan foto produk yang menarik supaya mendapat respon yang baik.

Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial. Contohnya seperti ulasan produk yang biasa Anda baca sebelum membeli barang di e-commerce. Tidak bisa dipungkiri bahwa satu ulasan buruk saja sudah mampu membuat para calon pembeli ragu untuk memesan produk tersebut.

Pilihlah orang dan komunitas yang sesuai dengan goal market, sehingga strategi ini bisa membawa segudang manfaat untuk bisnis. Di era pandemi ini, banyak sekali kejadian yang mentrigger para konsumen seluruh dunia untuk mengubah perilaku mereka dengan sekejap. Contohnya saja berjualan baju atau kosmetik secara on-line, Anda tentunya perlu mencari supplier baju dan kosmetik yang terpercaya dan juga menawarkan harga terjangkau. Disarankan agar Anda mendatangi langsung supplier yang akan Anda pilih, jika memang tidak memiliki waktu untuk mencari supplier secara langsung mau tidak mau Anda harus mencarinya secara online.

Nah, e-commerce ini tentunya bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak. Buatlah akun e-commerce dengan baik, mulai dari profil, unggahan katalog deskripsi dan sebagainya. Pilih dan jalinlah kerjasama hanya dengan supplier yang bagus dan dapat dipercaya. Lakukan kerjasama awal dengan beberapa supplier handal dan selanjutnya kita dapat memilih hanya supplier yang terbaik saja sebagai rekan bisnis jangka panjang. Memulai dan mengembangkan sebuah bisnis yang baru merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi orang yang melakukannya. Segala sesuatunya harus direncanakan dengan sempurna, agar hasil yang didapatkan kelak juga akan sesuai dengan harapan.