Aug 21, 2020 Usaha Rumahan Menguntungkan

Three Jenis Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Halaman All

Sementara, bagi anak hingga dewasa berusia 1-70 tahun sebesar 15 micrograms atau 600 IU. Adapun untuk masyarakat usia seventy one tahun ke atas membutuhkan 20 micrograms atau 800 IU. Vitamin C inilah yang berperan untuk menambah kekebalan tubuh agar tak mudah sakit. Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi vitamin A, B dan C serta mineral seperti magnesium dan kalium membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.

Beberapa jenis makanan yang kaya vitamin C di antaranya, jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli. Selanjutnya dr Juwalita juga memaparkan manfaat lainnya dari air kelapa seperti kadar elektrolitnya yang cukup tinggi karena mengandung Kalium dan Magnesium. Kedua unsur ini sangat baik untuk mengontrol tekanan darah dan kesehatan jantung. Ini berarti terkait juga pada pencegahan penyakit komorbid pada Covid-19. Bukan hanya untuk dewasa, olahraga juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Variasi kerang yang tinggi akan seng terdapat pada kepiting, remis, lobster, dan kerang. Meski seng sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi kerang. Biji bunga matahari mengandung banyak nutrisi, termasuk fosfor, magnesium, dan vitamin B-6.

Berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics, suplementasi vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan loh. Penelitian menunjukkan bahwa makan pepaya dapat membantu membersihkan sinus, mencerahkan kulit, dan memperkuat tulang. Leci juga kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk kesehatan otak dan hati.

Vitamin untuk menambahkan imun tubuh

Langkah meningkatkan sistem imun tubuh selanjutnya dapat dilakukan dengan berolahraga selama 30 menit setiap hari. Kegiatan yang satu ini paling sehat jika dilakukan di bawah paparan sinar matahari pagi secara langsung, karena dapat meningkatkan kadar vitamin D dari sinar matahari. Tidak perlu pergi ke health club, kamu dapat melakukan olahraga yang mudah dan murah dengan berjalan cepat atau berlari. Ya, propolis memang cocok untuk dikonsumsi agar meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa bukti menunjukkan bahwa propolis dapat membantu mencegah atau mengurangi durasi flu dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya. Omega-3 dan vitamin E juga salah satu vitamin penting yang dapat menjaga imun tubuh anak.