Aug 01, 2020 Usaha Rumahan Menguntungkan

Cara Kinerja Bisnis Multi Degree Advertising Skema Piramida Menguntungkan

Namun, pemenuhan regulasi tersebut sangat penting agar bisnisnya semakin aman. Jika beruntung bisa dibantu pakar dan ahli hukum dalam MLM ini, jika tidak bisa bertanya secara jujur kepada diri sendiri. Jika hati kecil terusik, ada gejolak mengatakan bahwa ini masuk MLM, maka tinggalkanlah. Namun jika mengatakan sebaliknya, banyak berdoalah kepada Allah semoga Allah selalu memberi barokah.

Kenaikan level tersebut diperoleh dengan cara membayar sejumlah uang kepada pihak aplikasi maupun kepada anggota lain. Perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikasi MLM syariah dari MUI artinya tata cara bisnis, tata kelola perusahaan sudah sesuai dengan kaidah syariah. Marketing plan yang dijalankan K-Link pun tidak merugikan siapapun.

Dalam MLM, untuk memandang syariah atau tidak dalam segi produk mungkin dapat dibedakan secara kasat mata, apakah produk tersebut halal atau tidak. Namun dalam hal manajemen, tata kelola dan skema keuntungan yang masih dipertanyakan. Persoalan tersebut dibahas dalam Komisi Bahtusl Masail Diniyah Waqi’iyah yang fokus pada kasus-kasus aktual di masyarakat.

Kany menjelaskan, mayoritas distributor Nu Skin memutuskan bergabung setelah merasakan efek positif produk Nu Skin yang mereka coba. Perusahaan yang berbasis di Provo, Utah, Amerika Serikat ini memang tidak pernah memberi janji-janji bonus yang berlebihan. “Distributor Nu Skin biasanya sudah lebih dulu merasakan dampak positif produk Nu Skin, baru setelahnya mereka melirik peluang bisnis yang ditawarkan,” imbuh Kany menegaskan. Berdasarkan penelitian penulis di lapangan, banyak perusahaan nasional dan internasional yang menerapkan sistem bisnis multi level marketing. Mereka beralasan sistem ini lebih cepat menguntungkan dan sukses di pasaran tanpa perlu repot melakukan berbagai hal yang membutuhkan waktu yang sangat lama.

Mengikuti bisnis MLM

Buktinya, banyak pebisnis MLM yang gemar loncat dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Alasannya, pertama karena perusahaan MLM tempat mereka bergabung tidak bisa bersaing atau compensation plan perusahaan membuat member terkena breakaway. Ini adalah kondisi dimana peringkat downline sama atau lebih tinggi di banding upline, sehingga penghasilan upline menurun drastis.

Menurut kami seseorang yang terjun ke dalam bisnis ini tidak layak disebut sebagai entrepreneur. Mengingat seorang mitra harus tunduk kepada upline mereka, kepada aturan-aturan yang dibuat perusahaan. Dengan kata lain seorang mitra tidak dapat bergerak bebas apabila memutuskan terjun di bisnis MLM ini. Berbeda dengan entrepreneur yang memiliki kebebasan dalam mengembangkan bisnis mereka masing-masing. Selanjutnya yang juga membuat citra bisnis MLM menjadi buruk adalah karena janji yang terlalu muluk yang ditawarkan untuk mencari downline atau anggota barunya.